klik me

Selasa, 29 Mei 2012

Batu dan Sungai



Suatu ketika aku dan temen-temen bermain-main kesebuah Kali (Sungai Kecil) disebuah desa.

Sungai cukup Besar Dan berbatu-batu. Karena Pemandangan diseberang Kami tertarik Untung menyeberanginya, Dan Kami harus melompati batu-batu Yang ada disepanjang Kali itu.

Mulai bahasa dari batu-batu Yang Kecil sampai batu-batu berukuran Besar.

Langkah-langkah dan lompatan Yang harus Kami lakukan kadang lompatan Kecil, kadang lompatan besar. Lompatan Yang Aman, Dan beberapa lompatan Yang berbahaya karena batu yang terbalut lumut.

Untuk melangkah Maju saja, Kami harus melompat beberapa Kali Ke batu dibelakang alias Kami mundur untuk mendapatkan pijakan Yang lebih baik dan aman. Terkadang kami harus memaksakan melangkah kedepan dengan resiko terantuk dan terpeleset.

Namun demikian, akhirnya aku dan teman-temanku dapat menyeberangi Kali tersebut.

Kami berpikir bahwa Hidup pun demikian.

Saling melengkapi seperti halnya menyeberangi sungai tadi Mencari batu-batu Kecil, Besar, Sampit, berlumut Dan Arus Yang menantang. Terkadang kita harus melewati lompatan Kecil, lompatan Besar dalam karir, studi, sahabat. Mencari pengalaman baru dengan riak arus, tantangan-tantangan Dan resiko Yang menghambat. Dan harus kita hadapi dalam perjalanan Hidup Kita. Bahkan untuk lebih maju, Kita pun terkadang harus bersikap Bijak, Mencari ketepatan dan kecepatan memerlukan Langkah terbaik. Walaupun mungkin terkadang kita harus mundur sejenak dan mengalah untuk kemudian maju dan meraih apa yang ada didepan kita.
memang alam sungguh mengajarkan begitu pelajaran dalam Hidup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar