klik me

Selasa, 13 Maret 2012

Perjalanan



Pengalaman adalah kunci selanjutnya untuk merengkuh kesuksesan.Pengalaman baru akan muncul jika ada pekerjaan. Pekerjaan baru akan jika ada tawaran.Tawaran muncul jika ada panggilan. Dan panggilan muncul setelah melakukan perjalanan.
Ibarat pintu rumah perjalanan adalah kunci untuk membuka pintu.Kita tidak akan sulit memasuki rumah ,jika pintu telah kita buka lebar.Anak kunci adalah alat pertama yang melapangkan jalan kita memasuki rumah.
Pengalaman nabi Muhammad Saw patut ditiru.Di usianya yang belia,beliau menempa dirinya dengan melakukan perjalanan bisnis ke sejumlah negeri di Jazirah,seperti Suriah, Jordania, Basrah, Irak, Bahrain, dan lain-lainnya.
Rosulullah Saw tak ingin tergantung pada pamannya,Abu Tholib.Beliau ingin menjadi manusia yang mandiri dan hidup berkecukupan. Akhirnya, beliau pun tampil sebagai pengusaha kaya yang handal, profesional, jujur, dan terpercaya.
Pengalaman adalah guru terbaik.Perjalanan adalah pintu awal untuk mendapatkan guru yang terbaik tersebut.Karena itu, sukses seseorang berbanding lurus dengan perjalanan yang di lakukannya. Semakin berwarna dan perjalanan yang dilakukan semakin banyak pengalaman. Maka semakin besar pula peluang meraih kesuksesan.
Di sinilah arti pentingnya silaturahmi yang di anjurkan dalam islam.Silaturahim memperpanjang usia dan rezeki. Karena di balik silaturahim itu terkandung keuntungan yang banyak bagi kita. Jangan memutus silaturahim dan mempersempit perjalanan.Namun, sayangnya, tidak sedikit dari kita yang  mengabaikan anjuran Nabi ini.

2 komentar:

  1. sudut pandang yang patut kita ikuti untuk memaknai sebuah perjalanan dan proses, dari artikel di atas bisa di simpulkan bahwa perjalanan akan menuntun kita ke arah kesuksesan, posting yang sangat inspiratif

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya,makasih...semoga bisa bermanfaat bagi kita semua...

      Hapus